Latest News

Kamis, 24 Juli 2014

UMBPT : MANAJEMEN PROD DENGAN PEMINAT TERTINGGI

(Serang, 22 Juli 2014) Rekapitulasi peminatan jalur masuk terakhir Untirta yaitu UMBPT 2014 menunjukkan trend yang positif dan peningkatan signifikan dalam seminggu terakhir. Diketahui pada tanggal 15 Juli 2014 peminat UMBPT Untirta berjumlah 1.734 orang meningkat drastis menjadi 5.333 pada 22 Juli 2014 pukul 08.00 WIB. Peningkatan ini tentu sebagai dampak dari hasil pengumuman SBMPTN 2014. 
Peminat Tertinggi
Peminat tertinggi tercatat ada pada prodi Manajemen yang berjumlah 466 peminat, diikuti oleh Ilmu Komunikasi dan Akuntansi. Sementara untuk kelompok IPA, Teknik Industri masih tertinggi jumlah peminatnya. Secara lengkap prodi dan peminatannya dapat dilihat pada tabel di bawah ini.
s1umbpt
Peminat Prodi D3
Prodi D3 untuk pertama kalinya hadir dalam UMBPT 2014, dimana pada tahun-tahun sebelumnya proses seleksi mahasiswa baru untuk D3 Ekonomi dilaksanakan dengan Ujian Mandiri. Tahun ini, seleksi D3 Untirta masuk ke dalam UMBPT 2014. Saat ini Prodi D3 Keuangan Perbankan masih menjadi favorit dengan jumlah peminat 76 orang, sementara peminatan terendah ada pada prodi D3 Pemasaran. Secara lengkap peminatan untuk D3 dapat dilihat pada tabel di bawah ini.
d3umbpt
Peminatan Terhadap 12 Prodi Baru Untirta
Bagaimana dengan 12 prodi baru Untirta? Ternyata prodi Ilmu Pemerintahan merupakan Prodi Baru dengan peminat tertinggi, yakni mencapai 113 peminat dengan rasio 1 : 2.83. Diikuti oleh Prodi Bimbingan Konseling dengan jumlah peminat 108 peminat, dan Prodi Pendidikan Sosiologi dengan 98 peminat. Adapun prodi baru yang paling sepi peminat adalah Pendidikan Teknik Mesin yang sementara ini hanya ada 6 peminat. Secara lengkap peminat terhadap 12 prodi baru di Untirta ini dapat dilihat pada tabel di bawah ini.
probarminat
Dari data yang disajikan di atas, 12 Prodi baru tersebut dapat dikatakan bahwa beberapa prodi baru mampu bersaing dengan Prodi-prodi yang sudah ada sebelumnya, hal ini dapat dilihat dari jumlah peminat yang cukup besar, meski di beberapa prodi baru jumlah peminat masih sangat sedikit. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: UMBPT : MANAJEMEN PROD DENGAN PEMINAT TERTINGGI Description: Rating: 5 Reviewed By: Flashradiountirta
Scroll to Top